Selasa, 21 Mei 2019


DIABETES BISA SEBABKAN MUNCULNYA BERBAGAI PENYAKIT

Jangan anggap remeh atau sepele penyakit diabetes, tingginya gula darah pada pasien diabetes bias merusak system pembulu darah besar maupun kecil diseluruh tubuh mulai dari ujung kepala hingga kaki.
Kepala Dinas kesehatan DKI Jakarta Kosmedi Priharto mengatakan Rusaknya pembuluh darah menyebabkan komplikasi penyakit lain, Hal itulah yang menyebabkan diabetes di sebut sebagai ibu dari berbagai penyakit, awalnya diabetes bias berlanjut ke penyakit lainnya efeknya pada gangguan organ lain, kalau kena di bagian otak jadi stroke, kalau di bagian jantung jadi penyakit jantung, kemudian bias kena di ginjal, ujar Kosmedi di saat ditemui penulis di Jakarta Koesmedi dalam seminar membuat tema “Jakarta Lawan Diabetes” yang diadakan ketika terjadi komplikasi biaya pengobatan diabetes dan penyakit lainnya pun menjadi tinggi jika sudah terkena diabetes sangat penting menjaga kadar gula darah tetap stabil untuk mencegah komplikasi.
Sayangnya pasien diabetes terkadang tidak menyadari terkena diabetes, sebelum terjadi komplikasi untuk itu menurut dirut pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular, Kementrian Kesehatan Lili S. Sulistiowati deteksi dini diabetes sangat penting. Harus disiplin agar kadar gula darah stabil dan mencegah komplikasi, ujar Lily.
Selain itu yang penting cegah munculnya penyakit diabetes dnegan menjaga pola hidup sehat dnegan makan bergizi seimbang, rutin olah raga dan tidak merokok karena perlu pembaca ketahuan di Jakarta. Diabetes menempati urutan kelima penyakit yang banyak di derita warga Jakarta kalau untuk seluruh Indonesia menempati peringkat ke 7 (tujuh) sebagai pasien diabetes terbanyak di dunia. Marilah kita makan walaupun hanya lauk tahu dan temped an minum air putih mudah-mudahan diabetes akan menjauh dan minumlah yang pahit, dalam satu minggu sekali Insyaalloh penyakit diabetes dan yang lainnya akan lewat, semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar