Jumat, 04 Mei 2018

KADES BANJAR AGUNG MADANG SUKU III OKU TIMUR BUKA
 JALAN SEHAT PERINGATI HARI KARTINI KE 139 DI IKUTI 200 PESERTA

MSIII:MR:
Sejarah harus selalu kita kenang baik-baik, Peringatan bagi kaum perempuan yaitu Hari Kartini, Hari Ibu, itu sangat berarti untuk memberi contoh serta tauladan bagi kaumnya walaupun di tingkat kecamatan tidak ada kegiatan karena faktor penunjang.
Di Desa Banjar Agung walaupun baru Desa Pemekaran tak di persoalkan ternyata masih ada Desa yang memperingati peringatan 21 April, Hari Kartini yang ke 139, kenapa tingkat Desa bisa mengadakan acara tersebut, tetapi tingkat Kecamatan tidak mampu, apakah lupa atau karena uang, disini timbul berbagai pertanyaan.
Ketua penggerak PKK Desa Banjar Agung Dwi Febri Hendriani pimpin upacara sebentar yang digelar di halaman sekolah MI, para ibu sekalian untuk memperingati R.A KARTINI ke 139 ini kita tetap semangat dan marilah dalam emansipasi wanita di era globalisasi untuk seperti saat ini kita harus juga ikut berpartisipasi untuk membangun Desa, kalau bisa lebih baik dari Desa-desa lain dan setelah upacdara memperingati Hari Kartini desa mengadakan jalan santai dan Senam Lansia agar kita tetap sehat, Banjar Agung Ada 3 Posyandu:
Posyandu Angsa Putih Ketua YANTIK
Posyandu Werda Santoso Ketua Heru
Posyandu Burung Merpati Ketua Ana
Yang pembina senam lansia yaitu Kristina, lansia di Desa Banjar Agung 200 orang masih ketua PKK desa mengumumkan: dalam pelaksanaan senam lansia ini ada 6 orang yang terbaik, bagi para ibu-ibu yang belum berhasil terbaik mohon di maafkan karena yang dipilih dewan juri memang yang paling usia lanjut.
Maka sebagai pemenangnya yang mendapatkan Dor Price yaitu:
- Mbah Seni
- Mbah Martaji
- Mbah Semi
- Mbah Pono
- Mbah Pasno
- Mbah Tum
Demikian Kepada para pemenang itu hanya sekedar menggugah semangat Kartinian jangan di lihat nilai harganya tetapi sebuah penghargaan, Kata Dewi. (Hendrik TM)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar