Jumat, 25 Mei 2018


SDN 30 OKU MENGADAKAN PESANTREN KILAT DI BIMBING GURU AGAMA SRIPAH

BTA. MR:
Mental agama memang perlu diterapkan kepada anak didik dan mulai dari dini.
Sripah menjelaskan kepada MR. Saat ditemui di SDN 30 OKU: tujuan mengadakan pesantren kilat yaitu untuk memperkuat iman dan mentalnya, serta tekun beribadah dan memperkuat ke imanan, lebih-lebih di saat bulan suci seperti saat ini dan mengingat tentang kebaikan dibulan puasa terutama menahan lapar dan dahaga, maka agar mereka nantinya terbiasa bisa belajar sopan santun terutama terhadap orang tua, guru dan tetangga, ujar Sripah.
Selain di SDN 30 juga di SDN 36 OKU mengadakan pesantren kilat yang di pimpin guru agama islam Lutfiati, S.Pd.I dan untuk non muslim atau agama kristen yang di pimpin Suyoto, S.Pd, yang isinya semua sama yaitu tentang budi pekerti tentang ke imanan jelas Lutfiati. Guru agama islam menjelaskan tujuan diadakan pesantren kilat yaitu agar anak didik selalu mengerti apa arti agama itu yang sebenarnya di tentang kebaikan terhadap sesama, saling hormat menghormati baik dengan para guru dan lebih-lebih dengan orang tua, berjiwa sosial dan berbudi luhur, serta memahami isi Al-Qur’an serta memahami tentang Nabi besar Muhammad SAW.
Sayoto Guru Agama Kristen SDN 36 OKU memberikan arahan tentang injil yaitu kitab kejadian tentang Yesus Kristus dan diharapkan anak-anak didik saya bisa saling menghargai sesama baik dalam tingkah laku berbudi luhur dan memahami budi pekerti disekolah maupun di rumah, kata Yoto. (Hendrik TM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar